Update Corona 9 Mei: 13.645 Positif, 2.607 Sembuh, 959 Meninggal

47
28



JAKARTA, KOMPAS.TV – Kasus corona di Indonesia terus bertambah setiap hari.

Hari ini, Sabtu (09/05/2020), Juru Bicara Pemerintah Untuk Penganganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan ada penambahan sebanyak 533 kasus positif.

“Hasil positif yang kita dapatkan sampai pukul 12.00 tadi adalah pemeriksaan positif dengan real time PCR 13.543 orang dengan TCM sebanyak 102.000 orang, totalnya adalah 13.645 orang,” kata Achmad Yurianto saat memberikan keterangan pers, Sabtu (09/05/2020).

Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh pun juga bertambah sebanyak 113 orang.

Konfirmasi positif yang sudah sembuh bertambah 113 orang, sehingga menjadi 2.607 orang, kata Yuri.

Meski demikian, kasus corona di Indonesia masih mencatatkan angka kematian.

Hari ini, sebanyak 16 orang meninggal dunia akibat virus ini.

Kasus konfirmasi Covid-19 yang meninggal bertambah 13 orang, sehingga menjadi 959 orang, imbuhnnya.

Hingga saat ini, virus corona sudah menyerang sebanyak 370 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, yang tersebar di 34 provinsi.

Sementara itu, sebanyak 246.847 orang menjadi ODP (Orang Dalam Pemantauan), dan 29.690 orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di seluruh Indonesia.

Nguồn: https://dailyvietjet.com

Xem thêm bài viết khác: https://dailyvietjet.com/tin-hot

47 COMMENTS

  1. Bp aj g pke masker..bilngn sma orang pke masker..knp bp g meyontohkan..ap bp udah tau corona itu biysa aj..

  2. Lgi susah begini malah rt ditempat syaa nyuruh bayar uang romda 50 rb udah tau lg susaj malah diminta bayar ronda padahal dia tau lg terjenak dijakarta gak bisa pulamg

  3. Kalo berkurang Alhamdulillah kalo nambah bodo amat!gak perduli lagi gua yg penting keluar pake masker sama handsanitizer aja.

  4. Kenapa sholat jum at.tarawih. tidak boleh kenapa tu transportasi mall hotel d buka pak…hee masjid itu tempat orang orang yang suci d bandingkan semua tempat yang ada d dunia ini…masjid d tutup pasar transportasi d buka …hadehhh

  5. Ga tau apa yang di pikirin sebagian masarakat indonesia😞tolong lah jangan spele saya udah bosen denger berita kaya gini,dah bosen kerja di rumahkan dah dua bulan😞😞ya allah kapan mau berakhir kalo yang positif nambah lagi nambah lagi😔😔😔

  6. Semoga negara kita trcinta di berikan ke sembuhan dari semua penyakit apapun,, terutama penyakit paling berbahaya penyakit memperkaya diri dari hasil korupsi,,,

  7. PERHATIAN..
    MULAI SEKARANG JANGAN LAGI TONTON/DENGAR BERITA UPDATE CORONA.
    Segera alihkan.. tontonlah tontonan yg menyenangkan dan jangan dengar/tonton lagi berita apapun tentang corona

  8. coba dong beritanyah dampak corona jutaan orang di PHK ,orang ga boleh kerja, pusing mau makan pake apa, sedangkan anak isti di rumah butuh makan ga punya duit buat bayar kontrakan.
    akhirnyah tidur di pinggir jalan,tolong dong pemerintah bantuan nyah manah jangan hoar hoar di tv dong dana bansos sampai sekarang saya belum dapat bantuan…

  9. Tetap di rumah,walau gak punya uang,walau gak ada bantuan,walau perut lapar,walau walau walauuuw😇😇😇

  10. sebenernya Indonesia bisa menjadi begini susah gak kondisi baik dagang maupun kehidupan sosial kita ? beberapa hari lalu ada karyawan saya yang demam dan saya mengharuskan dia istirahat di rumah selama 14 hari ( bukan PHK ) tapi karyawan ini mengamuk dan bilang kepada saya "… pak anak bini saya makan apa kalao saya tidak kerja …" nah justru kebalikan dari kebiasaan ini karyawan karena karyawan ini sebenernya sering tidak masuk kerja dan sering tidak dalam kondisi lama…3 hari 5 hari kadang seminggu… sebenernya ini karyawan mengganggu kalao masih tetap kerja …ya karena tidak disiplin namun dari segi kemanusiaan saya bantu untuk tetap terima dia berkerja….Jadi kejadian mencerminkan begitu lah kondisi Indonesia… sebenernya siapa yg bikin kondisi seperti ini …ya… manusia Indonesia yang tidak mematuhi perintah Bapak President untuk memakai masker dan tinggal di rumah…jadi menurut saya mungkin biarkan lah manusia yg tidak memakai masker kena corona dan meninggal … supaya Indonesia bisa lebih cepat maju dan berkembang…. manusia Indoneisa jauh lebih banyak yg disiplin dan ingin supaya kondisi kembali seperti sebelum corona muncul di Indonesia…mari kita bangun kedisplinan kita untuk Indonesia Maju…

  11. semoga virus /covid-19 cpt selesai agar semua warga indonesia dpt.bekerja seperti biasa disebut, anak2 juga bs sekolah.

  12. udah muak!
    rakyat pusing mikirin pemerintah bknnya pemerintah yg pusing mikirin rakyat.

    udah muak!
    dgn perkembangan berita mengenai covid19 di negara ini…

    pada akhirnya berjuang dgn tgn dan kaki sendiri.

  13. Maaf ya sebelumnya
    Saya sekeluarga sudah mengikuti anjuran dirumah saja dari bulan maret sampai mei ini
    Tapi mendengar dan melihat berita ini rasanya udah stres
    Belum ekonomi sudah jeblok
    Udah tingkat jenuh luar biasa ini

  14. SUSAH , Orang-orang pada keluar , udah lockdown aja , udah ancur ini ekonomi setidaknya biar cepet beres terus bisa mulai lagi

  15. Melawan corona itu caranya bukan ngumpet di rumah tapi lakukan aktifitas seperti biasanya soalnya hidup trs berjalan terus biaya yg nanggung siapa kalau gak kerja 'mau kuat brpa taun di rumah trs nunggu sampai mati kelaparan

  16. KALIAN SIBUK DIBODOHI MEDIA BERSAMAAN PEMERINTAH MULAI MEMBODOHI MASYARAKAT, COBA CARI TAU KABAR DPRD YANG BERGERAK UNTUK MENGESAHKAN UNDANG-UNDANG ASAL"AN MEREKA LAGI SELAMA PANDEMI BERLANGSUNG, DIAM-DIAM MEREKA BERGERAK.

  17. Di Indonesia masih blm canggih, mngkanya lama.
    Ada beberapa negara yg udh bebas dr wabah ini karena mereka cepat tanggap menangani wabah ini disertai beberapa alat canggih

  18. Kasus positif bertambah 533 pasien ga di sampaikan…biasanya di sampaikan semoga jubir lupa baca…🙃 bukan sengaja ga di infoin karna kasus positif penambahan terbanyak

  19. Haha ya jelas tambah lah, wong semua penyakit di masukin data itu semua. Diare, gatal", ambeyen, impoten, kadas, bahkan habis oprasi panu n kutil ya dimasukin disitu. Makanya banyak…

  20. gk bkalan brkhir klau berita bertambah nya disebutkan terus.. yg sehat aja yg dikasih tau.. biar org gk panik.. yg mati jgn dkbarkan…

    org pnik.. pnyangit lma kmbuh… lngsung di vonis Covid…

    membosankan

  21. He akik akik ,di jelasin yang mana mana yang bertambah di daerah mana, ngomong itu itu Mulu ente,bosan orang dengarnya,orang orang juga udah pada tau cuci tangan pake masker jaga jarak,gak usah di ulang2 ,,gak ada penjelasan kau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here